Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat

Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes DELI HUSADA Delitua diawali pada Tahun 2002, dengan lama pendidikan 4 tahun/8 semester.

Kampus Pendidikan ini berdomisili di Kompleks RSU SEMBIRING, Jln. Besar No 77 Delitua, Kab. Deli Serdang Propinsi Sumatera Utara, MEDAN-INDONESIA. Telp (061) 7030082, Fax (061) 7030083.

Tahun 2002, Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes DELI HUSADA diselenggarakan sesuai dengan SK dari Dirjen Dikti Nomor: 10/D/O/2002.

Tahun 2009, Program Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes DELI HUSADA Delitua Memperoleh Akreditasi “B” Tanggal 26 Oktober 2010 BAN-PT No.028/BAN-PT/AK-XIII/S1/XI/2010.

Susunan badan pengurus:

No Struktural Nama
1 Ketua Program Studi Ns.Dasril Samura, S.Kep,Ns, M.Kes
2 Sekretaris Yunita Syahputri Damanik,SKM
3 Anggota
  1. Valentina, SKM
  2. Agus Alfianto Sitinjak,SKM

V I S I

Menjadi Program Studi Kesehatan Masyarakat yang unggul dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Ilmu Kesehatan masyarakat dengan mengikuti paerkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta turut menciptakan masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat pada tahun 2015.

 

M I S I

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi ilmu kesehatan masyarakat dan menghasilkan lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) yang profesional serta memiliki kompetensi dalam memecahkan berbagai masalah kesehatan masyarakat.
  2. Menghasilkan karya ilmiah melalui penelitian dalam rangka pengembangan ilmu dan teknologi untuk pemecahan masalah kesehatan masyarakat
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat untuk mendukung meningkatkan kesehatan masyarakat sebagai aplikasi dari kompetensi yang dimiliki.

 

* Akreditasi "B" BAN-PT